Kamis, 02 Maret 2017

Go Green 2016

KEMERIAHAN GO GREEN 2016



Acara go green tahun tahun ini tepatnya disenglenggarakan pada selasa, 15 November 2016 berbeda dengan tahun lalu, go green merupakan acara tahunan yang bertujuan agar menumbuhkan rasa cinta terhadap lingkungan dan mengembangkan kebiasaan baik untuk terus menjaga lingkungan sekitar terutama di wilayah di SMK Tunas Bangsa Batulicin.
Untuk menindak lanjuti surat edaran dari bupati Tanah Bumbu agar mewajibkan sekolah membuat bak sampah yang terdiri dar Sampah Organik, Anorganik, dan B3 (Bahan Berbahaya dan Beracun) maka Tim OSIS memasukan agenda ini dalam rangkaian go green, selain setiap kelas diminta untuk membuat lingkungan kelas nya menjadi asri dengan tanaman hias, buah, dan lain – lain , setiap kelas juga di minta untuk membuat bak sampah guna memenuhi surat edaran bupati tersebut, pengumuman sudah disampaikan 2 minggu sebelum kegiatan dilaksanakan agar seluruh kelas siap untuk berpartisipasi penuh.
Acara Pembukaan yang di lakukan sekitar jam 08.00 dan dibuka oleh Kepala SMK Tunas Bangsa Batulicin Ir. Heri Maryadi. Hampir terlihat masing – masing kelas hanya mengikuti setengah dari jumlah kelas nya karena sebagian terjaring di depan gerbang akibat terlambat masuk. mereka beralasan telat karena memperiapkan untuk kegiatan go green, padalah sudah jelas diketahui lonceng masuk SMK Tunas Bangsa akan dibunyikan tepat 07.30.
Masing – masing kelas menghias kebunnya agar terlihat indah, beberapa kelas berlomba membuat lahan dibelakang kelasnya dan membuat pagar bahkan ada kelas yang membuat hiasan lahan nya dari kumpulan bekas botol air mineral, ada juga yang menanam tanaman hias, singkong, rambutan, jambu, terong, dan membuat lahan terlihat indah. Bak sampah yang di beri label go green dan keterangan untuk sampah Organik, Anorganik, dan B3 dibuat sekreatif mungkin, mulai dari kayu, bambu, triplek bekas, bahkan terbuat dari bekas botol air mineral dan tutup botolnya yang dirangkai sekreatif mungkin.
Kegiatan ini pada akhirnya nya terselenggara dengan sangat baik , terbukti dengan partisipasi seluruh siswa dan siswi dalam menyukseskan acara. Bahkan hampir seluruh wali kelas juga turut memantau dan berpartisipasi dalam kebersihan kelasnya masing – masing.
Semoga kegiatan positif ini bisa terus berlanjut agar menumbuhkan jiwa cinta terhadap lingkungan sekitar dan membuang sampah tidak disembarang tempat. Apresiasi penuh terhadap kinerja Osis yang totalitas dalam setiap kegiatannya, kita tunggu gembarakan kegiatan selanjutnya. Teruslah berkarya Siswa dan Siswi SMK Tunas Bangsa agar dapat mengharumkan nama sekolah dan dan menjadi salah satu sekolah unggulan dan dibanggakan di Tanah Bumbu.


*Tim Mading dan Jurnalistik SMK_TB.*

0 komentar:

Posting Komentar