Kamis, 02 Maret 2017

Olimpiade Olahraga Sekolah Nasional 2016

O2SN ???
Olimpiade Olahraga Sekolah  Nasional
Dimana ? Kapan ? Bagaimana ?
K
emarin tepatnya 23 Februari 2016 SMK Tunas Bangsa diberi kesempatan untuk jadi tuan rumah kegiatan, cabang olahraga yang diselenggarakan ada Badminton Putra dan Putri, Voly, Tenis Meja, Futsal, dan juga Basket. Suasana SMK TB seketika berubah 180 derajat dihari itu,fenomena warung dadakan menjadi salah satu sorotan , ditambah dengan parkiran yang membludak, yah wajar saja, O2SN kegiatan yang memang mencari atlet – atlet terbaik se Tanah Bumbu, so ... makanya banyak tamu dari luar baik itu atlet, pelatih maupun suporter dari masing – sekolah yang bertanding.
A
da banyak kabar gembira di O2SN tahun ini, cabang badminton baik putra maupun putri sdh menunjukan taringnya, sebut saja Ricky Ocktadia Anggara Putra Siswa kelas X TOKR meraih juara pertama dalam ajang tersebut. Hari itu Ricky yang bermain 3 kali pada akhirnya mengalahkan siswa dari SMK Satui dengan reli pendek. 21 – 9 , dan 21 – 7. Walaupun jatuh bangun dan cidera di detik – detik akhir pertandingan, Atlet muda ini tetap semangat untuk bermain ditambah dengan suporter yang makin menggelora di Gor Tamara.
Siti Hadisah siswi kelas XI Perbankan juga tidak kalah memukai di O2SN, meskipun bertanding 3 kali Atlet cantik ini tetap mampu meraih juara 3,meski sempat dikalahkan di babak semi final, akhirnya Disah panggilan akrab teman – temannya mampu mengalahkan lawan yang berasal dari SMK 1 Simpang Empat. Untuk regu putri sendiri O2SN tahun ini peserta hanya 10 orang , banyak sekolah yang memang tidak mengirim delegasi putrinya. Pelatih Suryadi S.Kom yang akrab dipanggil Pa’sur berujar, “kita siap mewakili cabang Putra badminton untuk ke Banjarmasin, walau memang masih banyak yang perlu disiapkan tapi harapan tidak akan pernah hilang, ditambah lagi kita SMK TB sekarang mempunyai atlet yang berbakat, Atlet yang menggunakan Otak bukan hanya Otot”.
M
eskipun Tenis Meja dikalahkan di babak penyisahan setidaknya SMK TB mengirimkan 2 atlet nya untuk bertanding dan Voly pada akhirnya kalah di babak perempat final, salah satu atlet berkomentar “Wajar lah kalah, lawan nya dari SMK Sungai Loban memang hebat – hebat” saat tim menghampiri sang pelatih P’ Amran juga untuk bertanya apa penyebab kekalahan beliau berpendapat “ kita memang masih perlu banyak latihan, memang ada beberapa siswa yang sudah terlihat bakat nya, tapi untuk latihan memang harus lebih rutin lagi, apalagi saat ini terlihat jelas tim Voly kita memang kekurangan tosser yang hebat sehingga umpan – umpan yang diberikan banyak yang sia – sia dan memberikan point untuk lawan, sebenarnya untuk block, smash maupun yang lainnya sudah lumayan baik ”. Selain itu suporter SMK TB yang bertanding di Tamara Futsal tidak kalah heboh walau di dominasi para siswa, coach untuk futsal yang langsung di pegang P’Anas Guru Olahraga SMK TB tetap mendampingi siswanya dari awal sampai pertandingan berakhir, anggota tim yang di dominasi kelas X dan XII semua Jurusan ini akhirnya dapat dengan bangga membawa gelar juara 4 walaupun dikalahkan di perebutan 3 besar.
K
ehebohan penonton tetap tidak surut dilapangan SMK TB siang itu apalagi saat basket meraih juara 3 mengalahkan SMKN 1 Simpang Empat. Saat salah satu siswa yang juga merupakan atlet basket
SMK TB berucap “Kami Bersyukur setelah 2 kali mengikuti O2SN akhirnya bisa meraih juara 3 walaupun memerlukan perjuangan yang sangat panjang”. Tahun ini SMK Tunas Bangsa memang sungguh membanggakan, selain pertama kali menjadi tuan rumah O2SN, seluruh siswa maupun atlet  menjadi semangat menghadapi pertandingan ini.
            O2SN pada akhirnya selasai sekitar jam 5 sore ditandai dengan berakhirnya perebutan juara 1 dan 2 cabang basket. Secara keseluruhan tidak ada kendala untuk semua pertandingan dan semua berakhir dengan lancar. Permasalahan klise di setiap pertandingan maupun event besar lainnya SAMPAH merupakan momok dan evaluasi bagi penyelenggara, sampah berserakan menjadi tanda berakhirnya SMK TB sebagai tuan rumah dan menjadi PR tersendiri agar masalah ini diselesaikan dengan cepat. Semoga di kegiatan selanjutnya masalah ini dapat diperhatikan dengan serius.
“SELAMAT DAN SUKSES UNTUK SMK TUNAS BANGSA SEBAGAI TUAN RUMAH 02SN 2016”
“DAN SELAMAT BERGOTONG ROYONG PULA UNTUK MEMBERSIHKAN SAMPAH –SAMPAH YANG TERSISA”



Salam jurnalistik
Batulicin, 23 Februari 2016 (23.30)

0 komentar:

Posting Komentar